Rabu, 01 Mei 2013

Eddy Santana Putra Prihatin dengan Peristiwa di Rupit Musirawas

WALIKOTA Palembang Eddy Santana Putra prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Kecamatan Rupit, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, terkait aksi protes pemekaran Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) yang berujung tewasnya sejumlah warga dan melukai warga dan aparat kepolisian.

Eddy Santana Putra yang juga calon Gubernur Sumsel 2013-2018 ini meminta semua pihak menahan diri agar persoalan tidak berdampak lebih luas, dan merugikan banyak pihak.
“Saya sangat prihatin. Apalagi sampai memakan korban jiwa dan puluhan terluka. Saya mengharapkan semua pihak dapat menahan diri, dan apa yang dipersoalkan masyarakat kiranya dapat dibicarakan atau didiskusikan dengan kepala dingin,” kata Eddy Santana Putra kepada wartawan, seusai bersilahturahmi dengan warga di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (30/04/2013).

Dikatakan Eddy, kekerasan bukanlah cara yang tepat buat menyelesaikan sebuah persoalan. “Kekerasan hanya melahirkan persoalan baru. Terkadang persoalan utama yang kita perjuangkan menjadi hilang,” ujarnya.
Secara khusus Eddy mengucapkan belasungkawa terhadap keluarga korban dari bentrokan yang terjadi Senin (29/04/2013) malam tadi. Termasuk pula terhadap para korban luka-luka, baik di kalangan warga maupun kepolisian.
“Saya berharap persoalan tersebut tidak berlarut-larut, dan semua pihak mau mengambil langkah damai,” katanya. TIM MEDIA ESP WIN

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan