Senin, 27 Mei 2013

Prof J Suryo: ESP Pemimpin Visioner

 
PALEMBANG - Tokoh pendidikan dan fisikawan Prof Johannes Suryo, memuji pandangan ke depan (visioner) calon Gubernur Eddy Santana Putra, di bidang pendidikan. Testimoni tertulis yang diterima melalui sosial media BlackBerry Messenger, disampaikan dalam tulisan tangan Prof Suryo.

"Di saat pemimpin lain tidak (mampu) terpikirkan, maka ESP selalu memiliki ide-ide brilian, melihat jauh ke depan 10-20 tahun ke depan," ujar pesan yang beredar, Senin (27/05/2013).

Saat ini Walikota Palembang mengirim 108 alumni SMA terbaik dari SMA-SMA negeri dan swasta di kota Palembang untuk kuliah S1 (strata-1) di Surya University, salah satu universitas terbaik di Indonesia pimpinan Bapak Olympiade Fisika Indonesia, Prof Yohanes Surya PhD.

Program beasiswa 100 persen  biaya hidup dan biaya kuliah ke-108 ini dibiayai Pemerintah Kota Palembang sampai selesai. Diharapkan, 4-5 tahun ke depan mahasiswa ini selesai dan akan menjadi guru-guru terbaik di Palembang.

"Ke depan akan ada perubahan drastis di bidang pendidikan. Ini baru dilaksanakan untuk kota. Ke depan, lulusan terbaik dari berbagai kabupaten kota di Sumsel, bisa dilakukan seperti ini. Beasiswa kita berikan,  mereka siap membawa perubahan bagi kota Palembang," kata Eddy Santana Putra yang menjadi calon Gubernur Sumsel berpasangan dengan calon Wagub Hj Anisja Djuita Supriyanto alias Wiwiet Tatung.

Dikatakan, bagi Eddy Santana ESP wajah kota Palembang masa depan diawali dengan perencanaan matang di bidang pendidikan berkualitas.

"Pendidikan berkualitas harus dimulai dari guru-guru yang berkualitas global, sehingga guru mampu menjadi agent of change, agen perubahan dari satu kota untuk perubahan besar bangsa ini," katanya.

sumber : http://palembang.tribunnews.com/2013/05/27/prof-j-suryo-esp-pemimpin-visioner

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan