Senin, 06 Mei 2013

KPK Potret Setiap Sudut Rumah Keluarga ESP

PALEMBANG - Tim verifikasi dan klarifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendokumentasi sisi bangunan di kompleks rumah keluarga Calon Gubernur Sumsel Eddy Santana Putra (ESP).

Petugas memotret setiap sudut bangunan rumah keluarga, termasuk bangunan rumah almarhum Animan Achjat, orangtua Eddy Santana Putra, yang dibangun sejak tahun 1980-an.

Pendokumentasian ini bagian dari verifikasi dan klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

Tim verifikasi LHKPN dari KPK, Senin (06/05/2013) pagi, datang ke rumah pribadi calon Gubernur Sumatera Selatan Eddy Santana Putra.

Empat anggota tim, datang ke kediaman keluarga Walikota Palembang ini. Eddy Santana menjemput kedatangan di halaman rumah yang terletak di Jl Kapten A Rivai, Kecamatan Bukitkecil Palembang.

Eddy Santana Putra, sejak dua tahun terakhir tidak tinggal di rumah dinas di Jl Tasik, Kambang Iwak. Rumah tersebut saat ini didiami mantan isterinya, Srimaya.

Tim verifikasi dan klarifikasi LHKPN para pasangan calon Gubernur Sumsel diketuai Adlinsyah Nasution dan beranggotakan tiga orang staf.
Sekarang verifikasi sebelum menjabat gubernur.

"Nanti akan ada verifikasi dan klarifikasi setelah menjawab. Jadi klarifikasi ini bersifat administratif dan fisik," kata Willy Gumilar, juru bicara tim verifikasi, di sela-sela pemeriksaan.

Dua tim di Palembang, Eddy Santana dan satu tim lagi verifikasi Cawagub Ishak Mekki, Senin siang.

Saat ini KPK menurunkan dua tim verifikasi sebelum menjabat gubernur.

"Nanti akan ada verifikasi dan klarifikasi setelah menjabat. Jadi klarifikasi ini bersifat administratif dan fisik," kata Willy Gumilar.

Ketua Tim Verifikasi KPK, Adlinsyah Malik Nasution, mengatakan hasil verifikasi dan klarifikasi LHKPN akan disampaikan ke publik tanggal 16 Mei mendatang, sekaligus pengumuman kekayaan empat pasangan calon Gubernur Sumsel yang akan mengikuti pemilihan tanggal 6 Juni 2013.

sumber : http://palembang.tribunnews.com/2013/05/06/kpk-potret-setiap-sudut-rumah-keluarga-esp

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan