Rabu, 08 Mei 2013

PDIP Coret Tiga Bakal Caleg Berstatus Ganda

i

Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo (kiri)

Setidaknya tiga bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dari PDI Perjuangan, berstatus ganda. Tak hanya terdaftar di satu partai, mereka juga menjadi bacaleg di partai yang lain di antaranya Partai Nasdem dan Gerindra.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menegaskan partainya akan mencoret mereka. Tjahjo menilai ketiganya sudah bersikap tidak jujur dan membohongi partai.

"Langsung kami drop. Apapun pada saat dia mendaftar harus tahu dong, harus satu parpol saja," kata Tjahjo usai pengumumaan hasil verifikasi KPU di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa 7 Mei 2013.

Anggota Komisi I DPR RI itu juga mengganggap mereka tidak punya itikad baik. Dia pun berterima kasih kepada KPU yang sudah mengumumkan hal ini. "Kami tahu dari KPU. Kami tidak konfirmasi pada yang bersangkutan karena itu salah dia. Sudah tidak komunikasi juga."

Meskipun demikian, Tjahjo memastikan PDIP akan bergerak cepat dengan mengganti ketiganya. Sejauh ini, stok bacaleg di partai berlambang kepala banteng itu masih melimpah.

"Kami ada 154 cadangan. Kemarin mendaftar ke partai, tapi karena hanya 560 jadi tidak mungkin masuk. Kami akan coba penuh 560, tapi kami punya stok 154," ujarnya.

Seperti diketahui, KPU mengumumkan 24 bacaleg DPR RI berstatus ganda. Dari jumlah itu, PDIP menyumbang tiga orang di antaranya adalah, Sumaiyah, dapil Sumsel I (terdaftar di Partai Nasdem dan PDIP), Tabrani Syabirin, Jabar VII dari PDIP (terdaftar di dapil Banten II Partai Gerindra) dan Bambang Hermanto dapil Jambi (terdaftar di Partai Gerindra dan PDIP).

Satu lagi bacaleg PDIP berstatus ganda secara dapil, yaitu Rina Yuniarti. Selain terdaftar di dapil Jatim II, yang bersangkutan juga terdaftar di dapil Jatim VI. (eh)

sumber : http://politik.news.viva.co.id/news/read/411097-pdip-coret-tiga-bakal-caleg-berstatus-ganda

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan