Kamis, 23 Mei 2013

ESP Bentuk Lembaga Pengontrol CERAH

SEBAGAI persiapan optimalisasi pelaksanaan program CERAH (Cerah, Cerdas Sejahtera) saat memimpin Sumatera Selatan 2013-2018, Eddy Santana Putra (ESP) membentuk sebuah lembaga independen yang fungsinya
mengontrol pelaksanaan program CERAH (Cerdas, Sehat, Sejahtera).

“Lembaga ini fungsinya mengontrol dan memberikan masukan terhadap pemerintah dalam melaksanakan program CERAH. Sehingga apa yang kami janjikan selama kampanye ini benar-benar terlaksana secara optimal nantinya,” kata Ketua Tim Pemenangan ESP-Win MA Gantada kepada wartawan di Palembang, Kamis (23/05/2013).

“Ini juga sebagai jaminan, sehingga masyarakat Sumsel tidak apatis terhadap program yang disampaikan calon, lantaran sebelumnya hal ini hanya semacam janji bae dari para calon, sehingga masyarakat merasa dibohongi seperti dirasakan masyarakat Sumsel saat ini,” kata Gantada.

Dijelaskan Gantada, lembaga ini merupakan kumpulan dari berbagai kelompok kritis yang ada di Sumatera Selatan, seperti akademisi, aktivis LSM, tokoh masyarakat, profesional, aktivis mahasiswa, aktivis organisasi massa, para pimpinan agama, dan lainnya.

“Lembaga ini akan didukung oleh pemerintah. Tapi fungsinya bukan membuat senang pemerintah, melainkan mendorong pemerintah bekerja secara optimal, khususnya dalam melaksanakan program CERAH,” ujar Gantada.

Apakah lembaga ini akan berbenturan dengan DPRD Sumsel? “Sama sekali
tidak. Dewan dan pemerintah itu sifatnya sebagai pembuat kebijakan dan pelaksana pemerintahan, sementara lembaga ini sifatnya sebagai pengontrol. Di dalam sistem demokrasi, posisi lembaga seperti sangat diperlukan,” kata Gantada.

Gantada juga menyebutkan sejumlah nama saat ini tengah menggodok keberadaan lembaga ini, di antaranya pakar komunikasi Sutriman Dinah

sumber :http://palembang.tribunnews.com/2013/05/23/esp-bentuk-lembaga-pengontrol-cerah

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan