Sabtu, 04 Mei 2013

Wabup Muba Sambut Tim Ekspedisi Jukung ESP

Tim-Ekspedisi-Jukung-ESP-Bertemu-Wabup-Muba.jpg
PALEMBANG - Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi, Jumat (03/05/2013) siang, menyambut khusus Tim Ekspedisi Jukung ESP di rumah dinas di kota Sekayu.

Beni Hernedi memberikan apresiasi khusus bagi seluruh tim yang sudah sepuluh hari bergerak dari Palembang. Ia menanyakan berbagai kegiatan selama perjalanan.

Sejak awal mengetahui Tim Hulu bergerak mendekati kota Sekayu, ia mengontak pimpinan perjalanan Kgs Fahruddin.

Di kediaman dinas tim diterima di teras sayap kanan,  tempat yang sering dijadikan lokasi menerima tamu khusus atau yang berkepentingan.

Tadi malam, Tim Hulu menggelar acara pemutaran film dilayar lebar menggunakan proyektor masyarakt desa Lumpatan (sekitar 15 kilometer hilir kota Sekayu).

Sementara Tim Hilir, perahu bermotor dirapatkan di tepian Sungai Air-kumbang wilayah Desa Sebubus, Kecamatan Air-kumbang, Banyuasin. Menurut rencana, Sabtu pagi, tim berkoordinasi sesama tim ESP.

Ekspedisi ini merupakan program yang diluncurkan tim pasangan calon ESP-Win, sejak 25 April malam. Perahu bermotor ini melakukan pemutaran film layar tancap yang terpasang di atas kapal.

Pemutaran perdana berlangsung di dermaga Taman Benteng Kuto Besak (BKB), sebagai peluncuran media sosialisasi calon gubernur.

Kedua perahu jukung yang masing-masing mampu mengangkut barang hingga 60 ton, akan melayari Sungai Musi. Perahu bermotor yang membawa awak enam orang ini, dalam pelayarannya mengundang sejumlah mahasiswa perguruan tinggi di Palembang.

Menurut rencana, motor sungai ini akan berlayar selama sebulan. Pemutaran film akan dilakukan di desa-desa yang disinggahi.

"Ini alat sosialisasi sekaligus menghibur masyarakat yang bermukim disepanjang Sungai Musi. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Cagub ESP-Win yang Sekretaruis PDI-P Sumsel, MA Gantada.

Menurut pimpinan perjalanan, Kgs Fahrudin, masing-masing jukung membawa tiga film hiburan sekaligus memiliki unsur pendidikan. Yakni, film Lasykar Pelangi, Garuda di Dadaku, dan film Ainun Habibie. Film Ainun Habibie diangkat dari kisah percintaan pasangan Presiden (ketiga) BJ Habibie.

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan