Minggu, 26 Mei 2013

Mamah Dedeh Dihadang Ibu-ibu Pengajian Baturaja

 Mamah-Dede.jpg
BATURAJA -- Puluhan warga Baturaja,  Ogan Komering Ulu, menghadang Ustazah Dedeh Rosyidah (Mama Dedeh) saat keluarga jenderal Makmoen Moerod (almarhum) di Dusun Baturaje. Ibu-ibu pengajian sudah menghadang di pintu masuk ruang tamu.


Begitu Mama Dedeh turun dari lantai atas, langsung disambut salam. Mama Dedeh dengan wajah sumringah menyalami dan kembali mengucapkan salam kepada warga. "Aduh... sudah menunggu?  Apakabar semuanya," sapa Mama Dedeh disambut jawaban hampir serentak, termasuk anak-anak yang ikut nimbrung.
Mama Dedeh yang amat populer terutama di kalangan perempuan, sejak Sabtu (25/05/2013) bermalam di Dusun Baturaje,  tempat yang berada sekitar 200 kilometer dari kota Palembang.

Ia diajak menginap di rumah keluarga jenderal Makmun Murod (almarhum), mantan menteri dalam negeri dan  Kasad TNI. Mama Dedeh diundang bermalam di dusun Baturaje atas undangan anggota DPRD Sumsel Yudha Renaldi.

Mamah Dedeh yang juga terkenal dengan suara tawa mirip burung pelatuk film animasi Woody Woodpecker, akan melanjutkan perjalanan ke Muaradua atau sekitar 2 jam perjalanan lagi. Sebenarnya panitia telah menyiapkan kamar hotel, tetapi Mama Dedeh yang didampingi anaknya memilih bermalam di rumah yang terletak di tengah perkampungan penduduk. Ia datang bersamaan dalam rombongan Walikota Palembang Eddy Santana Putra.

Mama Dedeh mendampingi dan berada dalam rombongan kampanye calon. Gubernur Sumsel Eddy Santana Putra. Di Muaradua, Mama Dedeh akan naik ke panggung kampanye akbar pasangan calon gubernur Eddy Santana Putra dan calon Wagub Hj Anisja Djuita Supriyanto alias Wiwiet Tatung.

Lepas acara di Muaradua, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Mama Dedeh akan melanjutkan perjalanan dan bermalam di. Muaraenim. Kemudian hari berikutnya bermalam di Lubuklinggau.
 
sumber : http://palembang.tribunnews.com/2013/05/26/mamah-dedeh-dihadang-ibu-ibu-pengajian-baturaja

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan