Minggu, 05 Mei 2013

Warga Lubuklinggau Ingin Pemimpin yang Bawa Masa Depan Cerah

HARAPAN puluhan ribu warga Lubuklinggau, akan lahirnya pemimpin baru Sumatera Selatan, tampaknya sulit dibendung. Ini tercermin ketika mereka bertemu dengan Eva Santana Putra, istri Eddy Santana Putra yang merupakan calon Gubernur Sumsel 2013-2018.

Keinginan warga Lubuklinggau agar dipimpin Eddy Santana Putra yang maju dengan mengusung program CERAH (Cerdas, Sehat dan Sejahtera) itu, terlihat dengan antusiasnya para ibu yang menghadiri silahturahmi Eva Santana Putra yang hadir bersama Mama Dedeh di Lapangan Merdeka, Lubuklinggau, Sabtu (04/05/2013).

Eva Santana menjelaskan tujuan kedatangannya ke Lubuklinggau bukan hanya dalam agenda politik. Juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat Lubuklinggau.

"Hari ini saya bersama mama Dedeh sengaja bertamu ke kota Lubuklinggau untuk bersilaturahmi, ini bukan semata dalam agenda politik. Melainkan keinginan saya untuk memenuhi kerinduan masyarakat Lubuklinggau untuk berjumpa dengan Mama Dedeh," katanya.

Sebelumnya Eva Santana menyempatkan diri menyapa para pedagang kaki lima di pasar tradisional. Di hadapan para pedagang, istri calon Gubernur Sumsel Nomor Urut I tersebut mengatakan, banyak potensial yang terdapat di Sumatera Selatan yang belum tergarap dengan baik. Itu sebabnya, perlu pemimpin yang kompeten dan mau benar benar bekerja.

Tak hanya itu, dirinya juga memberi semangat para penghuni Lapas kelas II yang tengah menjalani masa hukuman.

Saat berkunjung untuk kali kedua di lembaga permasyarakatan kelas II, Eva mengajak penghuni Lapas untuk tetap semangat menjalankan hidup meski tengah menghadapi hukuman.

Menurut Eva, tidak ada manusia di muka bumi ini yang tak melakukan kesalahan. Namun, hukuman yang diberikan harus dijadikan pelajaran untuk memperbaiki diri, agar tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

"Para penghuni lapas tidak boleh menyerah dan berkecil hati, jadikan hukuman ini sebagai momentum untuk jadi lebih baik. Jadikan tempat ini untuk bertaubat dan merenungi kesalahan, sehingga berjanji kepada diri untuk mengubah kehidupan jadi lebih baik," ujarnya.

"Saya dulu berjanji akan kembali lagi, sekarang saya sudah penuhi janji saya. Saya tidak ingin disebut sebagai orang yang datang saat masa kampanye saja, melainkan benar untuk memenuhi janji kembali menjalin silaturahmi dengan warga binaan," ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, dirinya juga menyampaikan salam dari Eddy Santana Putra. Karena kesibukan yang tak bias ditinggalkan,  maka dirinya mengantikan sang suami untuk bertemu langsung dengan masyarakat Lubuklinggau.

Sementara itu, kepala Lapas kelas II Lubuklinggau, Fernando, mengaku bahagia dengan kehadiran Eva. Betapa tidak, selain kembali bersilaturahmi dengan bunda Eva, rombongan juga menghadirkan penceramah kondang Mama Dedeh.
 
sumber : http://palembang.tribunnews.com/2013/05/05/warga-lubuklinggau-ingin-pemimpin-yang-bawa-masa-depan-cerah

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan