Rabu, 29 Mei 2013

Puluhan Ribu Warga Hadiri Kampanye ESP-Win

 ESP-disambut-para-kader-dan-pendukung.jpg
PEDAMARAN - Pasangan calon Gubernur Sumsel, Eddy Santana Putra dan calon Wagub Hj Anisya Djuita Supriyanto berkampanye di Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (29/05/2013).  Kampanye akbar berlangsung di Lapangan Sepakbola Pedamaran.

Puluhan ribu warga, simpatisan dan kader partai membanjiri lapangan terbuka menyambut calon gubernur ESP-Win.

Dalam orasi politiknya, Eddy Santana mengoreksi pemerintah provinsi masalah pelayanan terhadap masayarakat. Layanan air bersih dan listrik, kebutuhan penting masyarakat, tetapi belum dilakukan maksimal.

"Kalau masalah pokok dan mendasar seperti tidak maksimal, berarti provinsi salah urus," kata Walikota Palembang dua periode ini.

Ia mencontohkan tentang persentase layanan air bersih yang baru mencapai 30 persen dari seluruh rumah tangga masyarakat Sumsel. Sedangkan kota Palembang mampu meningkat layanan bersih secara maksimal, hampir seratus persen warga kota sudah menikmati air bersih.

"Bukan hanya meningkatkan layanan air bersih, tetapi juga mengelola perusahaan air bersih secara profesional. Sebelumnya pengelolaan air bersih dalam produksi air bersih menggunakan dana subsidi. Sekarang PDAM Tirta Musi sudah menjadi perusahaan yang untung," kata Eddy Santana.

Begitu pula mengenai produksi listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Rakyat Sumsel baru 70 persen mendapat layanan listrik, padahal daerah ini memiliki tambang batu bara terbesar yang digunakan untuk pembangkit di seluruh Indonesia. Bahkan batubara diekspor untuk pembangkit listrik di luar negeri.

Eddy Santana mengkritisi juga tentang proyek berobat gratis yang dipraktikkan selama ini. Sebab layanan berobat gratis merupakan kebijakan nasional yang menggunakan dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).

Eddy Santana menawarkan program gratis dengan layanan yang lebih baik tanpa harus menjual kemiskin masyarakat Sumsel.

Dalam pengamatan, kampanye akbar kali ini terbesar setelah kampanye di Lahat.

sumber : http://palembang.tribunnews.com/2013/05/29/puluhan-ribu-warga-hadiri-kampanye-esp-win

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan