Kamis, 23 Mei 2013

ESP: Warga Sumsel Agar Gunakan Hak Pilih

 ESP-kampanye-di-Baturaja.jpg
Calon Gubernur Sumsel, Eddy Santana Putra, mengimbau masyarakat Sumatera Selatan berpartisipasi dalam pemilihan gubernur tanggal 6 Juni 2013 mendatang.


"Gunakan hak pilih pada tangga 6 Juni nanti. Karena itu akan menentukan masa depan Sumsel, dengan memilih calon. Gubernur yang terbaik untuk Sumsel," kata Eddy Santana di hadapan warga dan simpatisan partai dalam kampanye akbar di Lapangan GOR Baturaja, Rabu (22/05/2013) di Baturaja, OKU.

Eddy Santana yang tampil bersama calon Wagub Hj Anisja Djuita Supriyanto,  di hadapan warga Baturaja mengkritisi soal kondisi jalan di pedesaan di wilayah OKU, termasuk akses ke berbagai wilayah seperti OKU-Timur dan OKU Selatan.

Eddy Santana menyampaikan visi kebijakan dalam pengelolaan keuangan daerah melalui APBD. Menurutnya, setiap kebijakan pengeluaran dana APBD sepenuhnya digunakan untuk kesejahteraan rakyat. "Tugas negara dan tugas pemimpin, termasuk gubernur, untuk menyejahterakan rakyat. Bukan untuk kepentingan dan mengumpulkan kekayaan pribadi gubernur," katanya.

Kampanye terbuka berupa rapat akbar di Baturaja, pada hari kedua setelah Palembang, ESP-Win berjanji akan memegang komitmen bahwa semua kebijakannya untuk kepentingan rakyat banyak.

"Saatnya rakyat berdaulat dan menentukan pilihannya. Jangan mau lagi dibohongi," katanya seraya mengajak warga Baturaja mencoblos calon nomor satu.

Suasana meriah menjelang pemilihan umum Gubernur Sumsel, sudah terasa ketika roombongan mendekati kota Baturaja. Rombongan pasangan calon Gubernur Eddy Santana Putra dan calon Wagub Hj Anisja Djuita Supriyanto alias Wiwiet Tatung tiba di kota Baturaja, Rabu (22/05/2013) lepas tengah hari.

Rombongan masuk kota setelah empat jam menempuh perjalan dari Palembang, melewati Prabumulih dan melalui ruas Beringin. Eddy Santana sempat berhenti di beberapa titik, termasuk Posko. Pemenangan calon ESP-Win.

Menjelang kota Baturaja suasa masa kampanye calon semakin terasa. Bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyambut kedatangan Ketua PDI-P Sumsel yang menjadi calon bersama Wiwiet Tatung.

Jalan Lintas Sumaterasempat tersendat dan arus kendaraan merayap akibat banyaknya kendaraan yang terparkir di tepi jalan.

Kendaraan yang dilengkapi bendera dan simbol pasangan ESP-Win, ikut menyambut rombongan untuk mengantarkan calon ke lokasi kampanye.

Wilayah Ogan Komering Ulu, menjadi arena kampanye pasangan ESP-Win pada hari kedua kampanye. Warna merah dan kemeja kotak-kotak menjadi  bagian dominan kampanye ESP-Win.

Sejumlah artis ibukota, termasuk artis kontroversial Manohara Odelia Pinot, bergabung dalam rombongan besar dari. Palembang yangmelibatkan sekitar 40 kendaraan.

Rangkaian panjang kendaraan yang dikawal voorijders Polda Sumsel, menembus padatnya arus lalu lintas Palembang-Baturaja. Kepadatan terutama terjadi di ruas jalan Palembang-Inderalaya.

Rombongan sempat diguyur hujan, saat Grup Band Wali menyanyikan lagu terakhir. Lagu yang sangat populer disemua kalangan "Aku Bukan Bang Toyib", menjadi lagu penutup hiburan bagi warga Baturaja.
sumber :http://palembang.tribunnews.com/2013/05/22/esp-warga-sumsel-agar-gunakan-hak-pilih

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan