Selasa, 23 April 2013

Eddy Santana Bertemu Warga di Bawah Jembatan Komering

Calon Gubernur Sumsel, Eddy Santana Putra, Senin (22/04/2013) malam bertemu warga di Pasar Tradisional Desa Bantan, Kecamatan BP-Peliung, Kabupaten OKU Timur.

Eddy Santana berkenalan dan memperkenalkan diri sebagai calon gubernur. Ia meminta memohon doa dan dukungan warga OKU-Timur.

Ratusan warga menyambut antusias di bangunan pasar yang diubah menjadi tempat pertemuan. Pasar tradisional ini terletak di bagian hilir Jembatan Sungai Komering.

Jembatan semula dibangun pada masa pemerintahan kolonial ini, sekarang sudah diganti dengan jembatan konstruksi baja Australia. Dan jembatan ini sudah beberapa kali putus dan ambruk akibat terjangan arus Sungai Komering.

Jembatan ini memiliki arti strategis, karena menjadi penghubung Martapura dengan kawasan pertanian Belitang. Sekaligus penghubung ruas jalan Martapura-Kayuagung.

"Jembatan ini punya arti strategis bagi masyarakat Komering dan sekitar. Sekaligus jalur distribusi hasil persawan Belitang," ujar Herlan, warga Desa Muncakkabau dan kini bermukim di Jakarta.

Sebelumnya, Senin sore, Eddy Santana bertemu dengan warga Desa Sumberagung, BK-1 Belitang. Ribuan warga eks-transmigrasi dan warga setempat menunggu kehadiran Eddy Santana yang. Disertai ustazah Hj Dedeh Rosidah alias Mama Dedeh.

Warga Sumberagung tetap betah menamti kedatangan Eddy Santana, walaupun diantaranya sudah mulai berdtangan sejak tengah hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan