Senin, 03 Juni 2013

Mega Bakar Semangat Pendukung ESP

 
PALEMBANG - Menendangkan lagu-lagu andalan dengan memetik senar gitar buntungnya, raja dangdut Rhoma Irama, menghentakkan ribuan warga Palembang yang memadati Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (2/6/2013). Bersama group Soneta, Rhoma tampil sebagai salah satu artis ibukota yang menghibur ribuan wong kito dalam kampanye akbar pilgub-wagub pasangan ESP-WIN.


Lagu-lagu berjudul Reformasi, Adu Domba, Perjuangan dan Doa, serta lagu lainnya, Rhoma yang dikenal seluruh lapisan masyarakat ini seakan-akan membius warga untuk berdendang dangdut. Ketika membawakan lagu dangdut berjudul 250 Juta Penduduk Indonesia, Bunga Haji tampak akrab menyapa ribuan pendukung ESP-WIN yang ikut bergoyang di bawah terik matahari.

"Ada Komering, ada Palembang...wong kito galo....," teriak Rhoma Irama bersama personil Soneta lainnya dengan gerakan goyang yang serentak.

Bahkan sebelum tampil menendangkan lagu, Rhoma Irama pun sempat izin dan menyapa kepada Megawati Soekarno Putri yang duduk di samping panggung artis. Eddy Santana Putra pun menyempatkan diri mengabadikan atau memfoto penampilan sang raja dangdut melalui ponselnya.

Ribuan masyarakat Palembang yang hadir kampanye ESP-WIN, sebelumnya mendengarkan orasi Megawati Soekarno Putri, selaku Ketua Umum PDI Perjuangan yang menjadi jurkam. Dalam orasinya, Megawati yang mengenakan bajuk kotak-kotak mengajak masyarakat Sumsel untuk cerdas dan pintar untuk bisa memilih pemimpin. PDI Perjuangan adalah partai rakyat Indonesia.

"Jangan ada dusta diantara kita. Jadi pilih nomor satu dan jangan terjual harga diri kita demi bagi-bagi uang. Jika sudah terima uang untuk pilih yang lain, berarti selama lima tahun harga diri sudah terjual"
ujar Megawati.

Di hadapan masssa pendakung ESP-WIN, Megawati langsung bertanya kepada Eddy Santana Putra (ESP) tentang gaji yang diterima ESP selama menjadi Walikota Palembang. ESP pun menjawab perbulan menerima gaji Rp 5 juta yang kemudian dikalkulasikan Megawati kepada ribuan warga yang hadir kampanye.

"Tidak ada bagi-bagi uang yang dilakukan kader PDI Perjuangan. Jadi jika ada yang lain (kandidat lain) membagi uang, berarti itu uang hasil korupsi. Suami saya orang Sumsel, jadi aku ni pacak bahaso Palembang, wong kito galo...," ujar mantan presiden kelima RI yang orasi politiknya membakar semangat ribuan warga yang hadir kampanye ESP-WIN.

sumber : http://palembang.tribunnews.com/2013/06/02/mega-bakar-semangat-pendukung-esp

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan