Palembang-Kantor
Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) adalah salah satu program unggulan Palembang
yang diresmikan sejak 17 Juli 2010 dan kini menjadi salah satu acuan dalam
pelayanan perizinan. Hampir setiap hari, ada saja pemerintah daerah atau DPRD
yang berkunjung untuk melakukan studi banding ke KPPT Palembang.
Walikota Palembang, Ir.H.Eddy Santana Putra, MT |
Belum lama
ini, KPPT juga mendapat sertifikat ISO 9001:2008 dari National Quality
Assurance. Sertifikat tersebut menunjukkan adanya pengakuan penerapan pelayanan
yang telah memenuhi standar internasional. KPPT Palembang beberapa waktu lalu
juga masuk 10 besar KPPT terbaik dari total 500 KPPT di kabupaten dan kota di
Indonesia
Walikota Palembang, Ir. H. Eddy
Santana Putra, MT, didampingi oleh
Sekretaris Daerah Husni Thamrin, Asisten III HMY Badaruddin, Kepala BKD dan
Diklat Agus Kelana dan Kepala KPPT Sadruddin Hadjar, pada hari Selasa (11/12)
meng-interview 16 calon pegawai Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kota
Palembang di Ruang Parameswara.Para peserta tes memperkenalkan diri dengan
bahasa Inggris dan selanjutnya, walikota dan tim pendamping mengajukan
serangkaian pertanyaan selama beberapa menit.
Kepala KPPT Kota Palembang,
Sadruddin Hadjar mengatakan, di luar gaji pokok, para pegawai d KPPT
mendapatkan tunjangan penghasilan daerah. Tambahan itu diberikan karena beban
kerja pegawai berat dan ditambah dengan jam kerja yang panjang, mulai dari
pukul 07.30 s.d. 17.30 WIB. Tunjangan untuk golongan II sebesar Rp. 3
juta/bulan, golongan III Rp. 5 juta/bulan. Sedangkan tunjangan untuk pejabat
struktural eselon IV Rp. 8 juta dan kepala kantor Rp. 10 juta/bulan.
Ia menjelaskan, terkait dengan
perekrutan pegawai baru, hal tersebut telah sesuai dengan kebutuhan seiring
meningkatnya permohonan perizinan di KPPT. Sebelumnya ada 50 calon yang
mendaftar, tetapi setelah melewati tahapan tes maka tinggal 16 orang.
Dari 16 calon hanya akan diambil delapan pegawai saja dan mereka yang terpilih akan menempati pos seperti pendaftaran, pengambilan, korlap, keuangan dan arsip. Pengumuman nanti dilakukan oleh BKD dalam waktu dekat karena para pegawai tersebut akan bertugas pada awal Januari.
Dari 16 calon hanya akan diambil delapan pegawai saja dan mereka yang terpilih akan menempati pos seperti pendaftaran, pengambilan, korlap, keuangan dan arsip. Pengumuman nanti dilakukan oleh BKD dalam waktu dekat karena para pegawai tersebut akan bertugas pada awal Januari.
Sementara itu, Walikota
Palembang, Ir. H. Eddy Santana Putra, MT mengatakan, criteria pegawai yang
terpilih harus sesuai dengan pendidikan dan berkomitmen untuk bekerja dengan
baik. Ia berharap dengan penambahan itu dapat meningkatkan pelayanan KPPT
menjadi lebih baik dan cepat.
Oleh
: Susila Moralia
0 komentar:
Posting Komentar