Minggu, 23 Desember 2012

ESP Berkunjung Ke Muba

Eddy: Rp 1 Miliar Bagi Desa

Ketua DPD PDI-Perjuangan Sumsel, Eddy Santana Putra, kembali menegaskan tentang program bantuan Rp 100 juta/desa per tahun.

ESP menegaskan tentang program bantuan Rp 100 juta/desa per tahun.
Bantuan ini akan masuk APBD setelah Eddy Santana terpilih menjadi  Gubernur Sumsel. Ia merupakan calon gubernur dari PDI-Perjuangan dalam pemilihan yang dijadwalkan berlangsung 6 Juni 2013.

"Ini bukan janji. Tetapi menjadi kewajiban pemerintah untuk ikut mensejahterakan rakyat dan program ini merupakan niat baik seorang gubernur," ujar Eddy Santana, Jumat (21/12/2012) di Desa Bukitjaya, eks-transmigrasi Blok C-3, Kecamatan Sungaililin.

Dalam silaturahmi dan menyaksikan pertanding partai final voli tingkat kecamatan ini, Eddy Santana didampingi Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi. ia menegaskan, bantuan Rp 100 juta per desa itu, tetap diberikan kepada desa-desa di Muba yang mulai tahun 2013 mendatang akan memperoleh bantuan Rp 1 miliar per desa.

"Saya bersama Pak Beni, ikut menggodok rencana bantuan Rp 1 miliar per desa. Dan ternyata, bantuan ini bisa direalisasi dan Muba mampu untuk melakukan itu. Sumber daya alam kita kaya, tinggal bagaimana mengelolanya untuk kesejahteraan rakyat," kata Eddy Santana.

Menurut Beni Hernedi, APBD Muba tahun 2013 mencapai Rp 2,6 triliun. Anggaran tahun depan, masing-masing desa akan memperoleh dana pembangunan Rp 1 miliar.

"Tentu saja untuk mengelola dana sebesar ini, masing-masing kepala desa harus dilakukan pendamping," kata Beni hernedi, beberapa waktu lalu.

Penulis : Sutrisman
Sumber : Sripoku.com

Media Center PDIP (Erwin Yai)

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan