Rabu, 07 November 2012

ESP : 100 M Untuk Perbaiki Jalan


Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) tahun 2013 nanti akan mengusulkan anggaran dana sekitar Rp 100 miliar khusus untuk perbaikan jalan.Hal ini dilakukan karena sudah banyak jalan-jalan di Kota Palembang yang perlu diperbaiki.

“memang ada peningkatan yang cukup tinggi untuk perbaikan jalan.Biasanya hanya Rp 50 miliar.Kita ingin fokus untuk perbaikan jalan,” kata Walikota Palembang, Eddy Santana Putra di Pemkot Palembang, Selasa (6/11).

Menurut Eddy, beberapa ruas jalan harus diperbaiki tersebar dibeberapa Kecamatan. Diantaranya, di Tegal Binagun, Sukabangun II, Permunas Talang Kelapa, HBR Motik Dan lain-lain.
“Kita targetkan 2013 zero hole. Harapannya, tidak ada lagi jalan berlubang di Palembang. Karena itu, kita Fokus untuk memperbaiki Infrasturuktur di Palembang,” Jelas Eddy.

Namun, lanjut Eddy, pihaknya tidak akan membangun jalan baru.Tapi, hanya perbaikan jalan saja.”Untuk pembangunan jalan baru, itu kami serahkan ke Provinsi dan Pemerintah Pusat. Kerena, ada jalan provinsi da jalan negara,”bebernya. 

Sementara itu, untuk tahun depan pihaknya menganggarkan dana sekitar Rp 100 miliar, khusus untuk perbaikan gedung sekolah yang rusak,”ujarnya.

Dia menambahkan, untuk angggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) tahun 2013 diproyeksi mengalami peningkatan hingga Rp 2,5 triliun.”Banyak Penambahan PAD seperti dari BPHTB dan PBB. Tahun 2012 hanya 1,9 triliun, tahun depan Rp 2,5 triliun, dengan begitu bisa lebih optimal perbaikan infrasturuktur dan pendidikan,” pungkasnya. 

(sumber: harian Palpos)

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan