Jumat, 16 November 2012

Eddy Santana Putra Lengkapi Berkas Verifikasi Faktual KPU Sumsel

Jakabaring- Ketua Umum DPD PDI-Perjuangan Sumsel Eddy Santana Putra (ESP) didampingi Sekretaris Umum MA. Gantada SH.,Mhum dan Jajaran fungsionaris Partai PDI-Perjuangan, Jumat (16/11) mendatangi Kantor KPU Sumsel di Jakabaring guna melengkapi persyaratan verifikasi partai untuk ikut dalam Pemilukada.

Dikarena saat diverifikasi faktual, ESP sedang berada di luar kota. disambut langsung  Ketua KPU Sumsel, Anisatul Mardiah dan anggota KPU Sumsel Divisi Sosialisasi Ong Barlian,

Eddy mengatakan, beberapa waktu yang lalu tim dari KPU Sumsel datang ke Sekretariat PDIP Sumsel, Terkait  tidak hadirnya pada verifikasi faktual, saya mohon maaf karena pada saat itu saya behalangan hadir dikarenakan berada diluar kota, dimana pada ketentuan verifikasi faktual , ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Antara lain, ketidak hadiran Eddy Santana sebagai Ketua DPD PDIP Sumsel secara fisik dan berkas yang harus dilekapi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga kartu anggota PDIP Sumsel, Untuk  Semua  berkas tersebut sebenarnya sudah sejak lama dipersiapkan.  Eddy  juga mengaku tenang dan senang semua berkas sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Sumsel.

"Hari ini, Saya bersama pengurus PDIP Sumsel hadir secara fisik untuk Menyerakan  KTP dan kartu anggota yang diminta. Kemudian kami juga menyerahkan surat keterangan lurah mengenai kepemilikan atau sewa sekretariat PDIP untuk membuktikan ada izin atau tidak. Hari ini semua sudah kita lengkapi," kata Eddy.

Menurut Eddy, untuk di tingkat provinsi, verifikasi PDIP Sumsel sudah 100 persen. Bahkan verifikasi juga sudah dilakukan hingga ke tingkat kecamatan sesuai ketentuan. Mengenai keterwakilan perempuan, pihaknya sudah mengupayakan 30 persen.

"Untuk keterwakilan perempuan nanti jadi urusan DPP PDIP. Yang pasti semua prosedur dan ketentuan akan kita ikuti dan jalankan," jelasnya.

Ketua KPU Sumsel, Anisatul Mardiah mengatakan kalau perbaikan verifikasi yang dilakukan PDIP Sumsel sesuai dan lengkap namun pastinya yang akan menentukan adalah KPU Pusat.

Dalam kesempatan itu juga Ketua KPU Sumsel, Anisatul Mardiah mengatakan kalau KPU Sumsel terbuka dan milik semua orang dan parpol dan siap mensukses penyelenggaraan Pemilihan Umum . (Godek).

Media center PDI-Perjuangan Sumsel

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan