Selasa, 22 Januari 2013

Eddy Santana Sebut SU II Kawasan Pendidikan


PALEMBANG -Walikota Palembang H Eddy Santana Putra menyebut Kecamatan Seberang Ulu II layak menyandang "Kawasan Pendidikan", disamping wilayah Bukit Besar. Sebab, menurut Eddy, di sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani terdapat beberapa perguruan tinggi ternama seperti Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Universitas PGRI Palembang, Universitas Bina Darma, dan sejumlah lembaga pendidikan lainnya.
"Dulu, kawasan itu memang terkenal kumuh. Tapi sekarang sudah berbeda. Wilayah Seberang Ulu sudah sangat maju dan banyak lembaga pendidikan di sana. Ke depan, di sana bisa menjadi kawasan pendidikan," kata Eddy usai menghadiri acara Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Posdaya UMP, Selasa (22/1/2013).

Eddy menegsaskan, istilah kawasan kumuh sudah lama menghilang dari Kecamatan SU II, berkat kerja keras dan dukungan penuh dari masyarakat. Saat ini, kata dia, wilayah itu justru sangat layak disebut kawasan pendidikan karena banyaknya aktivitas pendidikan di sana. Tak hanya menyebut, tahun ini juga, kata Eddy, pihaknya akan gerbang "kawasan pendidikan" yang lokasinya direncanakan persis di dekat Universitas Bina Darma. Gerbang serupa juga akan dibangun di kawasan Bukit Besar dekat kampus Universitas Sriwijaya.

"Di Universitas Muhammadiyah Palembang saja ada 11 ribu lebih mahasiswa yang kuliah. Mereka datang dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel, bahkan ada juga yang dari luar Sumsel. Saya kira pantas jika SU II kita sebut sebagai kawasan pendidikan," ujarnya.

Dikatakan, untuk jangka panjang, Pemkot Palembang bersama dengan BUMN dan BUMD melalui dana corporate social responsibility (CSR) akan membangun sarana pendidikan lain seperti perpustakaan lengkap dengan fasilitas penunjang lainnya. Ini penting, untuk mendukung kebutuhan mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya.

"Ya mudah-mudahan semua yang kita rencanakan segera terealisasi. Kan enak kalau kita punya fasilitas lengkap di kawasan pendidikan yang saya maksud," katanya.

1 komentar:

  1. iya betul itupak... kami mendukung penuh rencana itu.. jadikan kawasan plaju dan sekitarnya bila perlu kertapai juga sebagai kota pendidikan seperti jogaja .. salut buat pak eddi santana..... semoga cita2 Bapak dapat terwujud tahun ini juga,,,

    BalasHapus

Langganan