Selasa, 29 Januari 2013

ESP : Saya Cinta Perairan


BANYUASIN- Dibesarkan di daerah Mariana Banyuasin membuat Calon Gubernur Sumsel 2013-2018, Ir H Eddy Santana Putra MT, begitu mencintai perairan. Pasalnya, kenangannya bermain di daerah perairan semasa kecil bersama sang Ayah yang memiliki usaha panglong kayu membuat dirinya cinta pada daerah perairan.
ESP Disambut Hangat Warga Perairan
"Saya cinta daerah pernairan, jika tadi waktu naik speed boot banyak yang ingin memegangi saya, sebenarnya saya tidak perlu dipegangan. Sebab saya sudah biasa dan tidak khawatir lagi," ungkap Walikota Palembang tersebut.

ESP mengatakan, ketertarikannya pada daerah perairan dibuktikan dengan keseriusaanya mendalami ilmu perairan. Tak pelak, dirinya pun pernah menjabat sebagai kepala PU Perairan kota Palembang.

"Jika saya terpilih menjadi Gubernur Sumsel periode ini, maka saya akan memperhatikan daerah perairan lebih banyak lagi. Sebab banyak potensi yang bisa digali di daerah parairan. Namun, saya tak ingin janji-janji belaka, sebab selama ini banyak pemimpin yang hanya janji," ungkap ESP saat bertatap muka dengan masyarakat desa Saleh Agung, kecamatan Air Saleh, kabupaten Banyuasin, Rabu (29/1).

Ketua DPD PDI Perjuangan itu menambahkan, kedepan setiap masyarakat perairan harus bisa menikmati air minum yang layak. Pasalnya, meski selama ini hidup diperairan. Namun, tak bisa menikmati air bersih untuk di konsumsi. 

"Di Palembang hampir 100 persen masyarakatnya menikmati air bersih. Selain itu, listrik di Sumsel baru 30 persen dinikmati masyarakat,  seharusnya dengan potensi Sumsel yang melimpah seluruh masyarakat bisa menikmati listrik secara merata," ujarnya.

Lebih lanjut ESP mengatakan, selama pendidikan dan kesehatan diumbar kemana-mana, katanya gratis. "Nah, kedepan kita akan kembangkan menjadi program lebih baik, dengan kartu sehat dan kartu cerdas, sehingga semua masyarakat memiliki kartu tersebut dan tak perlu khawatir untuk sekedar berobat," tegas calon gubernur terkuat di Sumsel ini.

Rombongan ESP yang ditemani sang istri Hj Eva Santana Putra terlihat begitu sumbringah menyusuri sungai Musi. Kunjungan ke daerah perairan bukan pertama kalinya arungi ESP. 

Kali ini, dirinya menyempatkan diri makan bersama warga di atas rumah sakit yang disulap menjadi warung makan terapung. Meski hanya dengan lauk seadanya, pria berkacamata itu terlihat begitu menikmati hidangan sederhana yang disugukan.

Sebungkus nasi dengan lauk sate kerang dan lalapan, menjadi pilihannya untuk disantap. Dengan menggunakan tangan yang sudah dibasuh terlebih dahulu, dirinya lahap menyantap makanan yang jauh dari kesan merah.

"Wahhh lemak nian, makan pakek tangan lauk sate kerang, diatas rakit pulo," ujarnya seraya membasuh tangan yang kotor dengan sebotol air mineral. TIM Advance ESP

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan