Senin, 22 April 2013

ESP: PNS Jangan Takut


DALAM mewujudkan Sumatera Selatan ke depan yang lebih baik, sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sangat dibutuhkan di lingkungan birokrasi.

Tapi akibat suksesi politik, SDM yang berkualitas terkadang tidak tergunakan. Oleh karena itu, calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2013-2018, Eddy Santana Putra (ESP) menjamin tetap akan menilai SDM di birokrasi secara profesional, bukan berdasarkan kepentingan politiknya.

“Jika saya terpilih menjadi Gubernur Sumsel, saya tidak akan menempatkan para pejabat di pemerintahan berdasarkan perilaku politik saat ini. Saya akan tetap menilainya secara profesional. Sebab guna membangun Sumsel yang lebih baik di masa mendatang, kita membutuhkan SDM yang berkualitas, termasuk di lingkungan birokrasi. Jadi para PNS jangan takut,” kata Eddy Santana Putra saat ditanya wartawan mengenai adanya dugaan sejumlah birokrat yang saat ini turut membantu sosialisasi sejumlah calon Gubernur Sumsel, di Palembang, Sabtu (20/04/2013).

“Kalaupun itu benar, saya tidak menyalahkan mereka. Saya percaya sebagian mereka terpaksa melakukannya. Saya tetap menilai SDM di birokrasi berdasarkan kemampuannya. Jika saya terpilih menjadi Gubernur Sumsel, saya tidak akan menilai SDM di birokrasi berdasarkan
perilaku tersebut. Sekali lagi para PNS jangan takut,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel ini.

Eddy menilai salah satu dampak negatif dari pemilihan langsung, yakni banyak kepala daerah memilih SDM di jajaran pemerintahan berdasarkan kepentingan politik bukan berdasarkan kualitasnya, akibatnya pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat terkadang tersendat-sendat atau tidak focus.

“Perilaku seperti itu sudah harus ditinggalkan,” kata Eddy.

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan