Kamis, 04 April 2013

ESP Tepis Isu Penggusuran Perkuburan Talangkerikil

PALEMBANG - Walikota Palembang Ir H Eddy Santana Putra (ESP) menepis isu bakal adanya penggusuran Pekuburan China Talangkerikil.

"Wah itu nggak bener, isu itu orang tidak bertanggungjawab. Kita ini bahkan mau tambah-tambah lagi. (Pekuburan) kurang di Palembang ini. Seperti Hindu sudah saya kasih kuburan. Komplit semua sudah siap. Di Gandus, Sako. Jadi warga Sako tidaak perlu ke Kebunbunga. Yang di Gandus, cukup di Gandus. Nanti kita cari tempat lain. Ada Sukarami kan di Talangjambe," kata Eddy Santana didampingi Bunda Eva saat menyambangi panitia dan peziarah yang merayakan Cengbeng hari terakhir di Pekuburan China Talangkerikil, Kamis (4/4/2013).

Cagub Sumsel yang juga Ketua Umum PDI-P Sumsel ini mengaku kehadirannya sekadar wujud perhatian kepada warga keturuan Tionghoa yang merayakan Cengbeng.

"Hanya ingin melihat dulur-dulur kito, teman-teman keturunan Tionghoa yang mengadakan acara Cengbeng. Cengbeng itu membersihkan makam dan mengenang leluhur keluarganya. Maknanya itu. Saya lihat kondisinya baik, aman dan ini hari terakhir Alhamdulillah saya sempatkan datang ke sini, mudah-mudahan pelayanannya makin makin," papar Eddy.

"Kalau dulu. Jalannya jelek, mereka bangun gotong-royong. Saya juga bangun yang situ. Yang rusak kita benari. Tempat parkirnya bagaimana, semua kita tata bagus. Toilet, lampu, sehingga teman-teman yang punya makam keluarga di sini bersama dinas terkait untuk mengadakan penghijauan. Jadi enak teduh," tambah Eddy.

Penulis : Abdul Hafiz

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan