Senin, 15 Oktober 2012

Eddy: PDIP Dorong Pemekaran Muratara

Ketua Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan mendorong percepatan pemekaran wilayah Kabupaten Musirawas Utara (Muratara).

Hal Ini diungkapkan Eddy Santana usai mengikuti kampanye calon walikota Lubuklinggau Darmadi Djuprie di Kecamatan Linggau Timur, Senin (15/10/2012).

Walikota Palembang menyampaikan hal ini secara khusus kepada Sripoku.com tentang pentingnya pemekaran Musirawas menjadi kabupaten.
Secara geografis, wilayah kabupaten Musirawas yang luas membuat kebijakan pembangunan daerah ini berjalan lamban. Pemekaran menjadi dua kabupaten, dinilai akan memaksimalkan tercapainya kesejahteraan masyrakat sampai ke pedesaan.

Eddy Santana adalah calon Gubernur Sumatera Selatan dalam pemilihan gubernur Sumsel yang akan berlangsung 6 Juni 2013.

Proses pemekaran yang sudah dibicarakan dan menjadi pembicaraan masyarakat Musirawas, sudah dibahas oleh DPR RI dalam sepuluh tahun terakhir. Namun di sisi lainn ada kepentIngan politis yang tidak menghendaki pemekaran berlangsung.

"Kita punya kepentingan agar pemekaran segera terwujud. PDIP melalui fraksinya di DPR akan mendorong keinginan ini segera terwujud. Alasannya sederhana, kepentingan rakyat agar lebih sejahtera," ujar Eddy.
Dikatakan, PDIP Sumsel telah membahas hal ini dengan DPP PDIP. Partai sepakat dengan berbagai alasan yang disampaikan Sumsel.
"Garis partai sudah jelas, melalui fraksi DPR, PDIP akan mendorong pemekaran terjadi," kata Eddy Santana.

Penulis : Sutrisman

0 komentar:

Posting Komentar

Langganan